Rahasia sukses orang kaya

Rahasia sukses orang kaya

 Ants-Photogrpahy-10

bismillahirrahmaanirrahiim

Sesungguhnya setiap mahluk hidup yang ada dibumi ini telah Allah SWT  beri  rizqi sesuai kemampuan usahanya, bahkan semut yang kecilpun tidak susah mencari rizqinya , apalagi kita manusia yang diberi kelebihan akal dan kemampuan melebihi mahluk lain yang ada dibumi ini. belajar dari kesuksesan orang lain merupakan pengetahuan buat kita dan kegagalan bukanlah faktor yang bisa menghambat kita untuk meraih sukses. sebaliknya kegagalan merupakan pengalaman berharga, kita bisa belajar dari kegagalan tersebut dan mencari penyebabnya kemudian kita bangkit lagi untuk meneruskan cita-cita kita.

Dalam ikhtiar rizqi kita harus mengandalkan dua cara , yaitu pertama cara lahiriyyah dan kedua cara batiniyyah.

1. cara lahiriyyah yaitu seperti berdagang,buka toko/warung, bekerja di pemerintahan,  menjadi buruh/ karyawan, bertani, berkebun, berternak, jual jasa, kerajinan tangan, perkantoran, buka perusahaan sendiri dll. Untuk usaha lahiriyyah kita bisa belajar ke ahlinya atau belajar sama orang-orang cina

2. cara batiniyyah yaitu dengan tirakat, berdoa dan berdzikir.  untuk usaha batiniyyah kita bisa juga  minta bantuan doa sama kyai dan ulama

 

USAHA LAHIRIYYAH

Amalan lahiriyyahnya ;

 

1. banyak silaturahmi ke sanak keluarga

2. bangun tidur lebih awal

3. jangan tidur sore

4. selalu menyapa orang

5. ramah terhadap orang lain

7. selalu bertindak jujur dalam usaha

8. sering sodakoh kepada ulama, santri, masjid, fakir miskin dan anak yatim

9. melaksanakan shalat 5 waktu beserta shalat dhuha ( pagi-pagi ) dan shalat tahajud ( shalat malam )

10. pandai menabung tapi jangan kikir

 

Mencari rizqi bagaikan memancing ikan

 

1.Dimana yang banyak rizqi atau uang disitu kita memancing, tempatnya bisa di sungai, di kolam atau di laut.

– Mancing di sungai ibarat kita berdagang, senjata kailnya murah, ramah dan berkualitas

– mancing di kolam ibarat kita punya perusahaan. Senjata kailnya propesional, jujur dan bermutu

– Mancing di laut ibarat kita bekerja butuh perjuangan dan banyak tantangannya.

 

2.bagaimana cara agar orang-orang terpancing ?

Jawabannya dengan umpan. Kalau mancing ikan umpannya cacing, karena ikan suka makan cacing. Tapi kalau mancing orang harus tahu apa kesukaan orang dan kebutuhan orang-orang yg ada disekitar usaha kita. Kita tinggal menyiapkannya.  Dan kita harus punya alat pancingnya, caranya bisa beli atau buat sendiri ,

 

3.apa yg dimaksud dengan alat pancing?

yaitu modal usaha. Kalau kita tidak mampu beli (tidak punya modal)….. ya kita buat sendiri artinya bekerja untuk mengumpulkan modal, atau pinjam sama orang lain yang punya.

 

4.Selanjutnya kita lihat apakah banyak orang yg juga ikut mancing ditempat kita memancing ? (saingan usaha)

kalau banyak kita beri jarak jangan terlalu dekat dengan mereka kecuali kalau ditempat itu ikannya sangat banyak tentu kita juga akan kebagian rizqinya. Disinilah kita membutuhkan umpan (barang) yang sangat disukai orang dan senjata kailnya yaitu murah, ramah dan berkualitas. (bila berdagang)

5.Lalu selanjutnya kita tinggal berdoa, berusaha dan bertawakkal.

 

Kalau ingin cepat dapat ikan, kita buat saja kolam sendiri dan di isi dengan ikan yang banyak, namun tentunya kita membutuhkan modal yang besar, Jadi tempat usaha kita  ibarat kolam yang banyak ikannya dan berternak menjadi banyak, yakni beternak uang di tempat usaha kita sendiri. contoh usaha yang punya kolam sendiri : usaha property atau rumah kontrakan, mendirikan perusahaan, membuat mal atau swalayan, membuat cabang-cabang usaha dll. Membuat kolam harus disesuaikan dengan kemampuan kita dan modal yang kita miliki. Contoh kolam kecil ; berwiraswasta, industry kerajinan kecil, dll.

 

Rahasia Sukses Terbesar Sepanjang Jaman

Siapapun Anda, di manapun Anda, di jaman apapun Anda hidup, inilah satu rahasia sukses terbesar yang patut Anda ketahui bila Anda berminat menikmati kehidupan yang menyenangkan di segala aspeknya. Rahasia itu adalah …. MEMBERI, ya memberi uang atau sesuatu yang lain, memberi dalam bentuk zakat, infak, sedekah, hadiah, sumbangan, atau memberi apapun lainnya, selama memberikan sesuatu yang positif kepada pihak lain. Para pedagang toko atau grosir biasanya suka memberi hadiah tiap lebaran tujuannya agar pelanggannya tetap belanja ditokonya.  Inilah kunci sukses Anda. Inilah Rahasia Sukses Terbesar Anda. Inilah satu hal penting yang harus Anda lakukan TERLEBIH DAHULU agar bisa menikmati kesuksean dan kekayaan. Inilah PENYEBAB kesuksesan Anda. Bukan efeknya.

(sumber: buku Rahasia sukses orang kaya)

Iklan

One thought on “Rahasia sukses orang kaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s