occultisme

Occultisme

Okultisme adalah kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir. Kata “okultisme” merupakan terjemahan dari bahasa Inggris, occultism. Kata dasarnya, occult, berasal dari bahasa Latin occultus (‘rahasia’) dan occulere (‘tersembunyi’), yang merujuk kepada ‘pengetahuan yang rahasia dan tersembunyi’ atau sering disalah-artikan oleh masyarakat umum sebagai ‘pengetahuan supranatural’.

Okultisme seperti berbagai ilmu pengetahuan lainnya merupakan pengetahuan yang bersifat netral yang tidak memihak. Hanya motivasi sang praktisilah yang akan menentukan hasil akhir dari praktek dari pengetahuan ini.

okultisme adalah ilmu yang mempelajari pengetahuan tersembunyi yang terdapat dalam alam semesta, pada diri dan lingkungan kita. Tujuan akhirnya bagi praktisi okultisme adalah pemahaman dan pengertian yang sebenarnya tentang diri sendiri yang lebih tinggi yang kemudian akan menghasilkan pencerahan dan kebijaksanaan yang akhirnya akan mendekatkan diri pada sang pencipta. Maka, Orang yang mempelajari Occult/Okult disebut Okultis atau Occultist.

occultisme atau okultisme asia dan india berakar dari kepercayaan animisme dan dinamisme , sedangkan occultisme barat berasal dari babylonia kuno , ibrani dan gipsy , seperti yang tercatat dan di imformasikan melalui Neoplatonisme dan Hermetic .juga oleh ahli teologi dari itali Saint Thomas Aquinas pada abad ke-13 . di dalam occultologi ada yang membahas tentang tenaga jiwa dan kemampuannya , yaitu bagaimana tenaga jiwa itu dapat di kembangkan , di pupuk dan di bina untuk di kerahkan hingga timbul dari padanya kekuatan , kesaktian atau kemampuan yang luar biasa .

THE KEY OF SOLOMON KING

Malaikat planet.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s