16 comments on “sejarah pencak silat di jawa barat

  1. Assalamualikum …saya ucapkan terimakasih atas paparan sejarah singkat padat ini. saya ingin lebih jauh lagi mengetahui perkembangan pada masa sekarang ini. boleh kah kirimkan saya Alamat email atau contact person seseorang yg lebih banyak mengetahui tentang tulisan diatas.dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, saya ucapkan terima kasih.

    wasalam

  2. Assalamu’alaikum….
    saya mu tanya kang mengenai sejarah / silsilah macan kumbang
    tolong kolo kakang tau….mengenai silsilah/ sejarah tentang macan kumbang, saya minta file’y kang tlong kirim di imail saya: saun85@yahoo.co.id tolong ya kang informasinya saya lg membutuhkan. trim….

  3. Assalamu’alaikum…
    Saya mau tanya kang,,kan sekarang di dalam tubuh saya telah bersemayam yang nama nya datuk macan kumbang, nah saya itu tidak tau bagai mana cara menggunakan nya dan mengendalikan nya, pi setiap saya sedang marah saya tidak bisa kontrol, nah yang saya mau tanyakan bagai mana cara mengontrol dn mengendalikan nya kang… Saya minta tolong kang nanti penjelasan nya di kirin di alamat ini ya: ririn_cimut32@yahoo.co.id tolong ya kang informasi nya seya tunggu secepat nya…..seya sangat membutuh kan… wassalam

  4. asalamualikum wr wb ..
    abdi indra rukmana tingal d bogo cibo udiklat rt 04 rw 03 desa cipayung kec megamendung kab bogor.. sinareung hormat ka ketua cimande..
    abdi sangat mencintai pencak sialt cimande.. tp dengan keadan saat ini pencaksilat cimande yg dulu terkenal kenapa sekarang jarang dan banyak pemuda” jawabarat khusus nya kota bogor sudah hilap dgn pencak silat cimande saya mohon dgn hormat tolong adakan lg dan sebar luaskan lagi perguruan pencak silat cimande di daerah jawabarat terutama bogor saya sangat mencintai cimande tolong dgn sangat hormat sya cinta cimande

  5. Bravo “Kabuyutan Jalak Pengkor “….Lugay ah..Gura Tandang makalangan..Najeurkeun deui budaya Kabuyutan karuhun Urang

  6. Asalamualikum, saya andre dari ranah minang sumatera barat, saya tertarik dengan pembahasan trentang silat syahbanbdar yg dibawa oleh mohamad kosim dari minang, bisakah saya belajar silat syahbandar? Insya Allah besok saya ke bogor, mohon bantuannya terima kasih, kontak saya di 082389767369

Tinggalkan Balasan

